Rabu, 18 Mei 2016

Ketemu Mantan di Gramedia

Selamat malem bugil bugilku, ciehh kenapa malah jadi porno gini. Udah 2 hari gak posting, udah kangen banget sama bugilers semua. Enak kan nongki nongki di blog ini, ada yang ngangenin gini. Coba aja gak ada blog ini, kalian udah makan piring, saking sakitnya gak ada yang ngangenin.

(Source Gambar : jogja.tribunnews.com/)
Oiya maap ya 2 hari gue gak posting, soalnya lagi sibuk tidur, hampir 70% tak gunain buat istirahat, biar badan bisa fresh dan enak buat aktivitas lagi. Setelah 2 hari berturut turut sampe tidur jam 6 pagi, karena gue harus gunain 1 jam buat belajar sbmptn dan sisanya buat ngerjain project buat ikutan kontes di 99design.

Anyway, gue lebih seneng ngerjain sesuatu di malam hari karna suasananya enak, bisa lebih tenang, inspirasi banyak muncul, gak banyak gangguan, dan yang pasti di jam jam ini adalah waktu yang tepat buat ngabisin kuota malem yang biasanya cuman sampe jam 6-7 pagi.

Malem ini gue cuman mau sharing aktivitas gue malem ini. Karena dirumah gabut bingung mau ngapain dari pagi sampe sore gak ada kerjaan, kuota gratisan juga udah gak bisa kepake, upload file kontes juga udah. Akhirnya setelah maghrib gue kepikiran mau cari inspirasi ke gramed, dan gue langsung cabut ke gramed, naik burung elang, #kebanyakan nonton film indo*iar jadi gini.

Diperjalanan sih gak ada yang aneh, paling cuman mbak mbak sama ibuk ibuk aja yang seperti biasa ganggu perjalanan, karena tau lah ya, nyalain lampu sein ke kanan tapi belok ke kiri, nyalain ke kiri beloknya ke kanan, jalan di tengah tengah, di klakson malah kita yang dimarahin, pasti pernah kan kalian ngrasain kaya gitu? :v

Setelah gue nyampe, gilak ini kenapa rame banget dalam batin gue, tumben banget gitu, apa gramed kebakaran lagi ya, ah gak mungkin lah, itu sampe nyari parkir aja susah lhoh, nyempil nyempil gitu jadinya. Akhirnya gue turun trus copot jaket tak taruh diatas motor karena males buat buka jok. Langsung cus ke lantai atas dimana sumber ilmu berserakan disana.

Nyampe di atas udah rame gitu, udah kaya pasar malem. Langsung deh menuju ke bagian buku Sosial Budaya, siapa tau ada buku baru yang berbau literatur tiongkok, soalnya gue tertarik sama budayanya orang tionghoa. Alhasil cuma ada satu buku dan harganya nembus 200k, akhirnya ku urungkan niat karena uang yang gue bawa aja gak nyampe 200k, kalo jadi beli, bisa bisa jalan kaki pulang ke rumah.

Karena cuma ada satu, akhirnya gue cari buku laen, dari buku novel sampe buku peternakan gue puterin semua, sampe nyasar juga ke buku tata boga, dan gue cuman diliatin dengan tatapan aneh sama ibu ibu dan mba mba yang nongki disitu.

Dan tak disangka ternyata dipojokan gue ketemu sama mantan, yaa Mantan Guru di SMA gue, Pak Kamtek (Pak Kamto) namanya. Akhirnya tak sapa dan ngobrol ngalor ngidul, belum sampe 5 menit eh mati lampu, akhirnya di suasana remang remang gitu gue dengerin Pak Kamtek ngomong, dan akhirnya bisa gue tarik kesimpulan bahwa yang diomongin beliau tadi adalah jangan jadi orang yang fanatik, tetap rendah hati, jangan sok keminter, dan tetap mengamalkan hal baik ketika udah jadi orang sukses. Akhirnya lampunya nyala dan kami berpisah, yah :(

Akhirnya gue nemu novel tentang jomblo jomblo gitu, trus mau tak bayar ke kasir, eh di deket kasir nemu bukunya Panji Pragiwaksono yang judulnya mengenal Indonesia karena udah ada yang dibuka, gue baca sekilas ternyata keren nih, akhirnya gue buang buku jomblo tadi ke tempat asalnya. Mungkin itu buku kalo bisa ngomong bakal bilang gini, "kamu jahat, take me out, aku pengen dibaca, kenapa kamu lebih milih bukunya si pencipta goyang anaconda yang suka pamer pantat itu"

Kemudian gue bayar di kasir dan ternyata gue baru sadar hari ini rame karena lagi ada diskon 20% cuy, sama mbaknya juga nawarin mau diplastik apa enggak, gue pilih enggak, karena selain hemat 200 rupiah, bisa membantu mengurangi penggunaan plastik, kalian juga harus lakuin ini bugilers.

Langsung pulang, tapi dijalan rasa laper dan ngantuk membuat diri ini mampir ke Angkringan dimana tempat makan paling murah dan enak ada disini. Setelah pesen kopi item panas, eh ternyata yang dibuatin malah coffe m*x gitu, aduuh yang ada malah makin ngantuk dan bikin kembung ini ntar, tapi gapapa deh orang udah dibuatin juga kan. Dan ternyata bener, pas mau bayar pendengaran gue keganggu, mendadak jadi budeg, ini percakapan yg udah dalam bahasa Indonesia

Ane : "pak udah, total berapa ya?"
Bpk : "5.500 dek"
Ane : "berapa pak?"
Bpk : "5.500 deek!!" dg nada agak tinggi
Ane : "maap berapa pak?"
Bpk : "5.500" tangannya ikutan ngode gitu
Ane : "oooh ini pak"

Gue langsung langsung cabut lanjutin perjalanan kerumah, dan bener aja dijalan yang ada gue tambah letoy, ngantuk banget sob, lampu traffic light ijo aja gue malah berhenti. Tapi alhamdulillah gue slamet nyampe rumah, dan gue cuma kuat bikin posting segini dulu, karna efek kopi tadi, gue ngantuk banget dan mau tidur dulu, sampai ketemu lagi bugilers semua di next post, bye bye :*

4 komentar: