Senin, 13 Juni 2016

INI KENAPA GINI??

Kunci pintu laknat
Setelah perjalanan yang lumayan melelahkan, akhirnya sampai juga gue di tempat penginapan selama gue di Hong Kong nanti. Perasaan senang, bangga, haru jadi satu.

Ini adalah pengalaman yang excited banget buat gue, karena inilah pertama kalinya gue naik pesawat ke luar negeri. Dari mulai melewati petugas imigrasi dengan tampang garangnya, sampai bengong sambil ngiler netes kemana-mana ngeliat Bandara Changi di Singapore yang gedenya bukan main, itu tempat sebenernya lebih mirip mall daripada bandara, atau jangan-jangan malah beneran mall yang punya bandara? Gak mungkin juga kali.

Keluar bandara kita langsung cari bus A33, dan untungnya langsung dapet. Di perjalanan gue habisin buat liat pemandangan di kiri-kanan. Gue bengong, takjub, pengen boker, campur jadi satu. Bus di Hong Kong itu 2 lantai, lantai bawah ada tempat buat naro tas ataupun koper dan gak perlu takut ilang karena itu bus full CCTV dan ada Wifi-nya juga, keren kan?
  ‘Yan..’ panggil latep.
 ‘Hoeeeeeeoo..’ panggil latep sekali lagi karena gue masih bengong takjub melihat suasana Hong Kong diwaktu senja.
 ‘Heh iya apa? Lo mau muntah? Jangan sekarang!!’ gue menyahut.
 ‘Fotoo’
 ‘Hahh mana? Fotonya siapa?’ tanya gue keheranan.
 ‘Fotoin jalan di luar bego’ jawab dia sambil ngasih handphone nya ke gue.
 ‘Ohh’ gue cuman mengiyakan.
Pas udah mau nyampe kita turun ke lantai 1 dan ngambil barang bawaan kita, gue udah gak sabar pengen makan pop mie yang waktu itu gue bawa 6 bungkus, udah kayak orang jualan pop mie emang, tapi daripada mati di Hong Kong karena kelaparan apa boleh buat.
 ‘Pak Jem kita udah sampe?’ gue tanya.
 ‘Belom masih di depan itu.’ kata Pak Jem sambil nunjuk ke perempatan di depan.
 ‘Pak Jem kok kita gak berhenti?’ gue mengingatkan Pak Jemi pas udah sampe perempatan.
 ‘Iya masih di depan.’ ucap dia santai.
 ‘Oh iyadeh.’ gue mengiyakan aja terus diem, karena emang gatau juga.
Setelah lewat beberapa perempatan Pak Jemi celingak-celinguk
 ‘Waduhh ini kita kelewatan.’ ucap Pak Jemi tiba-tiba, ‘perempatan depan kita langsung turun aja.’
 ‘HMM..’ gue cuman mengangguk pasrah.

Akhirnya kita keluar dan berjalan ke arah tempat penginapan. Gila itu jauh banget, bisa jadi paha kuda ini pas sampe di penginapan. Pas nyampe di tempat penginapan gue bengong sebentar sambil ngeliatin suasana sekitar, gue bergumam, ‘Loh ini kenapa malah masuk toko?? Apa kita tidurnya ngemper disini?? Gak asik banget.’

Ternyata eh ternyata, model hostel disana emang kayak gitu, dibawah buat pertokoan, terus di lantai atasnya sampai pucuk teratas dibuat semacam apartemen. Langsung deh menuju ke kamarnya Sifu Martin, buat ambil kunci. Setelah dapat itu kunci, gue sama Latep langsung ke kamar, bukann… kita bukan homo. Tapi kita emang jadi satu kamar gitu selama menginap disini.

Ketika buka pintu kamar, wow kamarnya sempit tapi fasilitasnya ampun-ampunan, gue waktu itu mikir bakal betah nginep disini, mana waktu itu rombongan Sifu Destyan belum dateng, wah bisa nikmatin duluan deh. Karena di kamar gue itu sebenernya buat 4 orang, yaitu gue, Latep, Sifu Des, sama Koh Hartono. Cuman Koh Hartono gabung sama rombongan dari Jakarta, dan surga buat kita, karena artinya kita cuman bertiga euy.

Pas udah mandi dan segala macemnya, perut gue sama Latep keroncongan, lalu kita mengeluarkan makanan andalan keluarga cacingan, yoii... pop mie, enak banget pasti.
 ‘Pengen pop mie.’ kata Latep tiba-tiba.
 ‘Kenapa ngomong sama gue?’ gue sewot, ‘emang gue emak lo!!’
 ‘Air panas dimana?’ tanya dia sambil kelaparan.
 ‘Itu kan di WC ada air panasnya, lo pake itu gapapa, ini kan negara maju, air keran bisa langsung dipake’ jawab gue ngaco.
 ‘Masa iya?’
 ‘YA MANA GUE TAU!!’ gue makin frustasi ngadepin anak monyet kelaparan ini.
Untungnya dia gak beneran pake air keran di WC, kalo jadi mungkin dia sekarang udah di kremasi dan abunya tersebar di samudera atlantik. Dan gue dipenjara karena diduga melakukan pembunuhan berencana terhadap seekor anak monyet kelaparan.
………………...............
Rombongan Sifu Des sampe di hostel. Karena tasnya salah satu rombongan cewek ada di kamar kita, makanya Sifu Des sama Latep keluar kamar buat kembaliin itu tas.

Perlu diketahui bahwa pintu di hostel kita itu udah pake kode sandi di gagang pintunya, jadi gak asal orang bisa masuk sembarangan. Ketika mereka keluar kamar, gue tiduran santai, enak banget, sambil wifi-an. Gue takjub sama kecepatan ­wifi disana. Bahkan buat nonton tv aja disana bisa streamingan, bandingin wifi disini yang buat buka youtube aja seretnya minta ampun.

Pas lagi enak-enaknya santai di tempat tidur yang nyaman ini, yang sebelumnya hening gak ada gangguan tiba-tiba terdengar suara orang seperti berusaha membuka pintu.
 ‘Gleekk.. Dorr.. Dorr.. Dorrr… Gleek’ suara yang terdengar dari luar pintu.
 ‘Yann, buka yann’ suara dari luar memanggil.
 ‘Iya bentar’ gue jawab santai.
 ‘Pintunya ndak bisa dibuka’ kata Sifu Des yang gue udah hafal baunya.
 ‘Hahahaha’ gue ketawa karena kebiasaan mereka suka usil.
 ‘Kenapa malah ketawa?’ jawab sifu tanpa nada becanda. ‘Ini serius, ndak bisa dibuka beneran’ ucap sifu agak teriak lewat sela-sela pintu.
 ‘Hahahaha’
 ‘YAAAN?’ panggil sifu.
 ‘HAHA’ gue ketawa garing.
Hening.
 ‘Coba kamu buka dari dalem bisa ndak!!’ perintah sifu ke gue.
 ‘Gleekk..Gleek’ suara pintu yang berusaha gue buka. ‘Gak bisa sifu!!!’ teriak gue.
Waduh mampus, gue sendirian di kamar dan kekunci beneran. Mereka enak bisa keluar jalan-jalan, nah gue? Di dalem ruangan sempit gini, kalo ada pocong keluar salto gue bisa mati beneran di dalem.

Sekian jam berusaha ngebuka ini pintu ternyata gak berhasil. Sampe pihak pengelola hostelnya juga nyoba dan  hasilnya tetep gagal ngebuka pintu laknat ini. Akhirnya kita menyerah dan menelpon orang yang punya apartemennya.

Akhirnya yang punya dateng dan kasih intruksi ke gue buat buka jendela dari dalem, dan gue baru nyadar ini kamar ternyata ada jendelanya, bego banget. Dia manjat jendela dan masuk ke dalam kamar gue.
 ‘Hallo..’ dia menyapa dengan senyum sucinya. ‘Are you fine?’ tanya dia.
 ‘Hahaha… NO.’ jawab gue yang udah teler pengen tidur nyenyak.
 ‘Go back to your sleep, everything will be alright’ kata dia.
 'Oke thankyou!!' jawab gue lemes

Sebenernya orang-orang disini buat gue dapet hal-hal yang berharga, misalkan aja si pemilik hostel ini, dia jadi bos aja rela datang malem-malem sekitar jam 11.00 malam cuman buat benerin pintu pelanggannya, sendirian lagi. Kita bandingin sama bos-bos di Indonesia, yang kebanyakan kalo udah sukses dia gak mau susah-susah lagi. Semangat yang sangat patut buat dicontoh, dan dibawa pulang ke Indonesia.

Jangan lupa ikutin blog ini, caranya langsung klik disini aja ya, thanks semuanya. :* :*

0 komentar:

Posting Komentar