Sabtu, 25 Juni 2016

Nostalgia Masa SD

Halooo warga bugil.. seneng banget bisa jumpa lagi bareng kalian semua, oiya kemaren ada temen yang share info agak horor ke gue, inti dari info tersebut bisa gue simpulkan bahwa ada seseorang yang lagi boker di closet, eh tau-tau ada uler di dalem closetnya, you know lah apa yang terjadi. Yaa… ulernya makan eek. Enggak ndeng, yang bener itu ulernya gigit pantat orang yang lagi boker, gitu-gitu kan uler juga punya napsu cyiin.

Dan info itu merupakan kabar yang tidak baik untuk dunia perbokeran. Pasalnya, sekarang, gue, kalo mau boker jadi was-was. Setiap kali gue mau jongkok, pasti gue ambil ciduk dan gue gebyurin air yang banyak ke lobang closet. Ngaruh gak sih? Enggak ya? Setelah gue jongkok, dan berusaha mengeluarkan sosis bakar kuning yang abis di panggang, gue mesti liat terus ke arah lobang closet, gue gak mau tiba-tiba muncul naga bear brand dari dalem closet trus gigit pantat perawan gue. Astagfirulloh, ternyata, semakin kesini gue nyadar tulisan gue makin ngaco. Skip...

******************

Akhir-akhir ini entah gimana gue jadi inget masa-masa pas gue SD dulu. Gue pas SD dulu sempet nakal, enggak… maksudnya bukan nakal kayak cewek cabe-cabean jaman sekarang. Tapi nakal gue waktu itu standarnya anak SD. Bukan kayak sekarang, anak SD aja nakalnya udah parah, ngeri euy..
https://isparenting.files.wordpress.com/2015/02/anak-indonesia.jpg
Jadi waktu itu adalah hari-hari setelah kami kelar melaksanakan ujian nasional. Seperti biasa kalo setelah UN hari-hari jadi dipenuhi kerjaan yang gak penting, misalkan, main PS, pergi ke warnet buat fesbukan dan nge-add orang sebanyak-banyaknya buat dipamerin ke temen-temennya. Tapi berbeda dengan yang kami lakuin, kami punya kegiatan yang jauh lebih keren, yaitu nongkrong di TK.

Gagal gaul emang, tapi kebetulan yang deket sama SD kami waktu itu adalah bangunan TK sama SMP yang masih aktif. Dengan pertimbangan kalo kita nongkrong di SMP, kita bisa mati digebukin idup-idup sama anak-anak SMP, akhirnya kita nongkrongnya di tempat anak TK, dengan pertimbangan:

  • Mereka kalo kencing belum bisa lurus, jadi kalo mau kencingin kita, salah-salah itu kencing malah masuk ke lobang idung mereka sendiri.
  • Ngomong belum lancar, so kalo mereka mau ngusir kita, yang ada jadinya bulu ketek ngomong sama jenggot, alias gak nyambung.
Jadi saat kami lagi asik main prosotan anak TK (ini sumpah cemen gile, bayangin anak kelas 6 SD main prosotan anak TK!! Pantat gue aja kagak muat!!), tiba-tiba ada salah satu temen yang nyeletuk.
   Nova: Eh ke pasar pahing yuk?
   All: Ayok.. ayokk.. ayookk!!
Biasa kan, anak SD kalo ada rencana tanpa pemikiran panjang langsung dilakuin aja. Kita langsung cabut aja ke pasar pahing naik sepeda cupu kita masing-masing. Di jalan ada yang mau nabrak orang nyebrang, ada yang mau nyungsep di kali, dan ketika ada kejadian kaya gitu, kita selalu tereak kompak, ‘Enggaaak kenaaaaaal.. enggaaaak kenaaaal’ dan begonya lagi kita tereak begitu padahal seragam yang kita pake sama.

Sesampainya di pasar pahing, kita gak parkir di tempat parkir, karena kita gak mau bayar parkir. Jadinya ada kebon pisang yang nganggur di pinggir pasar, kita pake buat parkir. Abis itu kita nyebar, ada yang ke tempat jualan ikan, ada yang beli cendol, sampe saat itu juga gue nyadar, ada satu temen gue, COWOK, pergi ke tempat orang jualan poster. Dan elo semua tau poster apa yang dia beli? Poster HELLO KITY, waduoohh anjroott!! Itu disampingnya ada mas-mas abis liat dia beli poster, masnya langsung cabut gitu aja, kacauuu dah kacauu.

Pas udah puas keliling pasar, akhirnya kita kumpul di tempat awal, yaitu parkiran di kebon pisang. Nah disitu kan ada semacam lobang segiempat buat buang sampah, kita liat ada bungkusan yang isinya cendol udah diplastikin banyak banget, sekitaran 20 bungkus lebih. Kayaknya udah basi deh makanya dibuang, tapi gobloknya itu bungkusan malah kita ambil, dan kita bagi-bagi, satu orang pegang dua bungkus.

Ditengah-tengah perjalanan pulang dengan posisi kita bawa-bawa bungkusan cendol basi, kita kebetulan ngelewatin sebuah SD yang tentu aja masih pelajaran karena saat itu masih pagi. Tanpa ada komando dan aba-aba, entah kenapa pikiran kita bisa sama semua, seketika itu juga kita saling pandang, dan dengan semangat perang kita tereak, ‘LEMPAAAAARRRRR’, saat itu juga cendol-cendol basi berterbangan bak roket yang melesat di udara. 'Ceprooottt.. Ceproot.. Ceprroott' suara bungkus cendol basi yang pecah, kena tembok, kena pager, sampe gue liat ada juga yang kena genteng sekolah. Seketika itu juga, kondisi SD jadi seperti abis kena ujan cendol.

Dengan secepat kilat, kita kayuh sepeda kita sekencang-kencangnya, karena kalo ada orang yang tau, kita bisa dijadiin pepes cendol. Haaah akhirnya kita semua selamat, kita semua sampe TK lagi dengan semangat kemenangan membara didada. Buat kalian yang lagi baca, dan ngerasa dulu SD nya pernah kena bom cendol meledak misterius, gue minta maap ya, sumpah gue khilap bang.

***************

Hari berikutnya, seperti biasa kita kongkow di tempat tongkrongan gaul kita. Kemudian dateng satu orang, yang gue tau itu adalah Alan, temen akrab gue. Trus dia cerita ke kita, kalo dia lagi ada masalah sama anak di SD 2 deket kecamatan. Kalo gue telaah sih, masalahnya itu karena perang ocehan di fesbuk. Maklum, waktu itu hiburan dunia maya satu-satunya yang lagi ngetren ya fesbuk.

Tanpa babibu dengan berlandaskan semangat pertemanan anak-anak SD bogel yang kena rabies campur sipilis. kita kumpulin temen-temen yang lain, dan berangkatlah ke medan pertempuran, tentu aja naik sepeda. Jujur, gue waktu itu takut, udah nahan pipis di celana juga, tapi apa daya, gue terpaksa ikutan.

Setengah jam lebih kita bersepeda kesana, nyampe juga di depan gerbang sekolah musuh temen kita. Disitu ada beberapa anak SD 2 yang lagi nongkrong di depan sekolah, lalu pemimpin kelompok kita si Seto tereak.
   Seto: Woii.. kesini kalian..
   *salah satu diantara anak-anak itu dateng, disusul dengan anak-anak laen dibelakangnya*
   Seto: Kalian kenal sama yang namanya Ajik? Kelas 6!!
   Anak SD 2 (1): Enggak.. gak kenall, gak ada yang namanya Ajik di kelas 6!!!
   Seto: Beneran? Jangan bohong kalian!! *kali ini Seto agak tereak*
   *Kemudian beberapa anak SD 2 yang laen, keluar dari kelas dan menuju ke arah kita*
   Gue: *MAMPUS, KEKNYA BAKAL MATI DISINI GUE*
   Anak SD 2 (2): Iyaa.. disini emang gak ada yang namanya Ajik di kelas 6!!
   Seto: Ini temen kita ada yang punya masalah sama Ajik!! Yaudah kalo gak ada kita mau pulang aja.
   Anak SD 2 (2): Yaaodaah sana!!
   Gue: Yaaahh, kok pulang... *ceritanya kecewa, padahal kegirangan*
   Seto: BESOK KITA BALIK LAGI!!
   Gue: *makan stang*

**********

Pertempuran hari selanjutnya pun tiba, kali ini kita bawa orang lebih banyak lagi, sekitar 15 anak. Dan setelah sampe di depan gerbang kek kemaren, kali ini yang jadi juru bicara ganti si Dayu. Gue perhatiin anak-anak yang nongkrong hari ini beda sama anak-anak yang kemaren.
   Dayu: Woiiii, mana yang namanya Ajik!!!
   Anak SD 2: Ehh, jangan nyolot, siapa lo?
   Gue: ...........
   Dayu: Udah gausah nanya, mana yang namanya Ajik, cepetan suruh keluar!! *dia tereak*
   *tak lama, dari kejauhan terlihat satu anak badannya tinggi diikuti beberapa anak dibelakangnya, dengan tampang sangar dan muka ingin makan orang, gue punya firasat buruk*
   Ajik: Gue Ajik, haahh? Kenapa? Ada masalah apa nyari gue?
   Dayu: Temen gue ada masalah sama lo!!
   *kemudian si Ajik sama temen-temennya lompat pager, dan menuju ke arah kita, ke Dayu lebih tepatnya*
   Ajik: Gausah nyolot, masalah apa? Haah? *dia ngebentak*
   *sejurus dengan bentakan dia, kemudian anak-anak yang ada dibelakangnya sekarang membentuk lingkaran mengelilingi Dayu*
   Gue: *SIAPIN SEPEDA BUAT KABUUR*
   Dayu: Apa-apaan nih, jangan main keroyokan dong!! *nada bicara mulai menurun*
   Ajik: Kenapa? Loo takut? Nihh rasain... *tangan dia mau mukul si Dayu*
   *sebelum pukulan Ajik kena si Dayu, tiba-tiba ada bapak-bapak tereak, dan seketika itu juga kita baru nyadar, kalo sebelah SD 2 itu KORAMIL, gue ulangin KORAMIL, MAMPUS KALO SAMPE KITA KETANGKEP*
   Ajik Cs: *lari maraton entah ke arah mana*
   Gue + Temen": *kayuh sepeda sekenceng-kencengnya*
   *dan sampe sekarang gue gak abis pikir sama si Nova, temen gue yang begonya ngalahin mister bean, disaat kita lagi sibuknya berusaha kabur, dia malah tereak-tereak sampe semua jenis binatang dia sebutin ke arah Pak Koramil*
   Nova: APAA?? ASOOEE!! BAJINJAII!! ANJIIIEE!!! KAMPRET!!
   Seto: Cepetan goblok, itu PAK KORAMIL!!!
   Nova: TERUS??
   All: *mati kejang-kejang*

Akhirnya kita semua berhasil kabur dari amukan Pak Koramil yang membabibuta karena dikatain sama Nova, si kloningan manusia sama kaleng sarden. Setelah berpikir bahwa kita udah selamat, ternyata kita salah, karena dihari berikutnya kita semua dipanggil dan di sidang sama Pak Tuwarji, guru olahraga sekolah kita, karena dapat laporan dari Pak Koramil. Apa gue bilang, ini pasti gara-gara omongannya si Manusia Sarden Geblek itu tuuh!!!

Kita semua diancam GAK DILULUSIN kalo gak minta maaf ke SD 2. Semenjak saat itu, gue gak macem-macem lagi dan udah kapok sekapok-kapoknya ikutan hal-hal kek gitu. Bahkan, sampe saat gue udah SMA pun, ketika lebaran dan gue berkunjung ke rumahnya Pak Tuwarji, gue selalu dan selalu ditanyain hal yang sama, 'Masih inget dulu pas nge-drop (istilah buat nyerang) SD 2?'. Last but not least, gue sekarang mikir, apa jangan-jangan ini semua karena ulah kita saat ngelemparin cendol basi ke SD yang tak bersalah itu ya? Entahlah, karena hanya cendol dan Tuhan yang tau...

5 komentar:

  1. Wiiih situ SD aja udah bisa tempur, saya mah SD masih main karet :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahaa maen karet buat jepret kalo ada anak sd laen lewat pak?

      Hapus
  2. Hahaha kemucilan di masa SD memang tidak akan pernah terlupakan ya kayaknya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemucilan bahasa mana kak? artinya apa? aku gak paham.. wkwk

      iya selalu terkenang nih di hati, apalagi mantan pas SD..

      Hapus
  3. Jadi inget dulu waktu SD pernah beli kertas gambar terus nanti diwarnain, kalau udah diwarnain nanti dinilai sama abangnya dan dapet hadiah. Ha ha ha.

    BalasHapus