Selasa, 19 Juli 2016

Kay Ramen Bareng si Anak Cacingan

Gimana THR nya bugilers? Dapet berapa? Atau malah abis berapa? Sayang banget gue udah gak dapet lagi, soalnya gue udah mau jadi mahasiswa gengs, kalo gue merengek-rengek minta duit, salah-salah di gaplok pake astor..

Kemaren selasa, gue chatingan sama si Anak Cacingan perum Pendowoharjo Sewon gang Yudhistira nomor 1. Kali aja gitu ada yang mau maen kesana. Tapi moris sukanya sama cowok, jadi buat yang ngerasa cewek jangan kesana, kalo bences dia masih suka, jadi gakpapa. *ini apaan!!! kenapa gue malah buka-buka aib orang*

Sebenernya sih gue chatingan sama dia karena pas lagi butuh aja, muehe sabar mor sabarr, SANTAI!!! Gue kebetulan mau ngajakin dia pergi ke dokter buat cek kesehatan sama tes bebas napza gitu. Selain nyari tempat yang murah, gue gak yakin kalo tes napza di deket rumah. Soalnya nih ye, kata temen-temen, tempat gue itu mblussuuk banget, gue takut sampel kencing gue ketuker sama kencing sapi rabies, bisa malah di DO duluan gue ntar.

Karena pas chatingan Moris bilang dia dapet banyak THR, which is artinya dia lagi hoki hoki bento. Makanya dia setuju buat bayarin gue makan cuii. Di awal rencana, gue bakalan dibayarin di burjoan tempat biasa kita makan. Tapi bukan gue namanya kalo hanya bisa pasrah nerima takdir, ini saat yang tepat buat morotin duit THRnya si Moris.

Pas lagi dijalan mau ke rumah sakit, tiba-tiba gue jadi kepikiran kalo di hari-hari sebelumnya gue pengen banget makan ramen. Trus gue bilang aja tuh ke Moris, 'Mor ramen keknya enak deh, lagi pengen ramen nih'. Gue tau banget dia pasti gak enak buat nolak. 'Aku taunya kalo daerah sini sih di deket rumah sakit pku, cuman disana jual sushi gaktau ada ramen enggak!' Kalo udah gini, tandanya bentar lagi bakalan makan ramen deh.. :) *senyum setan*

Setelah ngegosip ala ibu-ibu komplek gak jelas selama perjalanan, sampe juga di rs tempat gue mau ngecek, apakah positif atau negatif, kehamilan gue. Gue kira antreannya cuman pendek lho, ternyata, ya emang pendek. Tapi yee, satu orang kampret depan gue aja malah curhat sama mbak-mbak yang lagi jaga, gue ahm ehm ahm ehm dia gak nyadar. Akhirnya gue pindah ke antrean sebelahnya dong. Eealahhhh pas gue pindah, si kutu kampret itu malah udahan ngecurcol. Gue udah terlanjur pindah dan antrean yang gue tinggalin tadi udah ditempatin orang laen. Hmm... muka kucel gue udah pengen membabibuta, kenapa? Karena sekarang, yang di depan gue, giliran ibu-ibu hamil, malah sibuk konsultasi sama mbaknya yang jaga. Yaa olohh, bukk itu petugas registrasiii bukan dokterr, ngapain diajakin konsultasi kehamilannn!!! Gue udah kebelet pipis buukk!!!

*****

Kelar juga ibu-ibu hamil berkonsultasi di tempat yang salah!!! Mbak-mbak yang jaga cuman bisa geleng-geleng kepala. Gue masih dengan senyum kecut, melangkah ke depan petugas registrasi dan mendaftarkan diri. Gue masih disuruh nunggu lagi sampe nama gue dipanggil, gue balik lagi ke tempat duduk, disitu udah ada Moris yang lagi hunting om-om. Gue bengong, liat kiri-kanan, dan percaya atau kagak, dalam sesingkat kedipan mata, gue liat pake mata kepala gue sendiri nih yee, ada ibu-ibu muda, bawa bayi, tapi malah jalan-jalan pede gitu, masalahnyaa dia gak cuma bawa bayi doang, tapi DIA KELILING SAMBIL NETEIN BAYI NYA, itu apaan!!! Tetenya kemana-mana buukk, tolong dikondisikan!!! Astagfirullohh!!! itu mantap abis, gue sampe gak kedip ngeliatnya. Moris gak salah pilih rumah sakit! *skip*

Pas nama gue udah dipanggil, gue dateng trus disuruh ke ruang periksa, abis dari ruang periksa gue disuruh sama dokternya ke laboratorium. Gue sampe di depan lab, dan gue nanya ke mbak-mbak yang ada di balik kaca,
'Ehm, mbak lab nya dimana ya?', tanya gue kebingungan.
'Ya disini dek, kha.. khairul oktavian ya?' mbaknya senyum setengah gagap.
'Oh bener disini ya mba? iya mba.'
'Iya bener, ini diisi air kencing ya!' ngasih botol kecil.
'Oh oke mba' gue ngeloyor pergi ke toilet, hanya beberapa langkah, gue nyadar kan gue gak tau tau toiletnya dimana, gue balik lagi trus nanya ke mbaknya.
'Mba.. mba.. toilet dimana?'
'Lhahh.. itu disamping!'
'Oke mba!' *geblek!! plang WC segede tai gajah gitu bisa gak keliatan coba!!!*

Setelah beberapa detik gue kunci pintu kamar mandi, dengan ganas gue kencing sampe botol yang dikasih tadi luber, mana anget lagi. Yaudah daripada kelamaan, gue keluar trus kasih aja itu sampel kencing ke mbaknya. Gue liat dari raut mukanya sih, keknya shock tapi tetep berusaha buat senyum, jadinya malah kek orang mabokk marjan.

Setelah selese, gue disuruh bayar ke kasir dan nunggu sampe nama gue dipanggil lagi. Pas lagi asik ngobrol sama Moris, enggak.. kali ini bukan ibu-ibu yang tetenya gelantungan kemana-mana itu, tapi ada satu anak kecil, keknya masih anak smp, mukanya asem banget, gue nebak dia pasti abis nabrak orang, soalnya dia kebingungan gitu.

Tak lama kemudian nama gue dipanggil, trus gue ambil deh hasil labnya, eehh gue disuruh masuk ruang periksa lagi, hadoohh pusing dah nih kepala. Gue ketemu sama dokter yang tadi dan kasih hasil labnya ke dia. Masih dalam kondisi dag dig dug nunggu hasil tes urine, apakah positif atau negatif, gue denger ada orang tereak-tereak,

Korban: Aduoohhh sakitt ahhh.. woohhhh aduhhh!!! *gue liat ada seorang anak terkapar dikasur dan kakinya berdarah-darah sedang ditangani 2 perawat*

Tiba-tiba si anak smp yang gue liat di ruang tunggu tadi masuk, woohh berarti ini temennya dia dong?? Secara, itu orang yang tereak-tereak juga masih seumuran sama dia. Yang tadinya gue dag dig dug nunggu hasil tes urine, sekarang jadi dag dig dug nungguin apa penyebab 2 anak trenggiling itu bisa nyasar kesini.

Perawat 1: Ya oloh le, kenapa bisa sampe kayak gini tadi kenapa??
Trenggiling SMP: Emm.. anuu, nabrak benteng. *pasang muka melas*
Gue: *nahan ngekek*
Perawat 2: Lhoh kok bisa?? Pasti naek motornya kenceng ya?
Korban: Aahhh eengg... *keknya mau jawab, tapi dipotong duluan sama perawatnya*
Perawat 1: Ya pasti iyalah, kalo enggak mana bisa sampe nabrak benteng gitu, namanya juga boc.... *dipotong juga sama dokternya*
Dokter: Jangan gitu dong, kasiaann, ini udah sakitt lhoo malah diomeliin, :) *niatnya senyum nyindir lho yee*
Gue: :) *senyum juga yang artinya, BEGOO LOO!!!BENTENG GAK SALAH LO TABRAK!!*
Korban: Argghhh.. Haadoohh.. Hooahhh *antara kesakitan apa kepedesen tuhhh*

Nb: itu tadi pembuka ye, review nya dibawah!

*****

Akhirnya gue sama Moris keluar juga dari RS ini. Oiyaa, karena kita mau makan ramennya itu di kota, jadi daripada percuma sampe sana tapi cuman mau beli ramen doang, pulang beli ramen, kita mau mampir ke gramed sekalian yeaay.

Begitu udah nyampe di depan Kay Ramen, aroma kuah ramen udah ngebuat idung gue kembang kempis. Gue sama Moris langsung duduk di tempat paling pojok, dikira homo biarin deh yang penting kenyang! Suasananya enak kok, cuman keknya enak kalo sore atau malem gitu, soalnya kalo siang panas.


Suasana kalo siang, PANAS!
Setelah menunggu cukup lama, pesenan gue dateng, gue pesen sogogi katsu shoyu, yang keknya paling lazim, daripada gue bereksperimen gak jelas dan ternyata rasanya kacau. Dari aromanya, hmmm kek ramen sih *gubrak!! Review macam apa ini*. Seperti biasa,kalo makan ramen, hal yang pertama gue lakuin adalah nyobain kuahnya dulu. Daaan... mantap!!! gak kalah sama ramen-ramen yang ada di restaurant mewah *padahal belom pernah*.

Semangkuk ramen berkuah shoyu... hmmm...
Malang nasibnya Moris, yang tadinya pengen bereksperimen nyobain yang kuah kari karena lagi pengen yang pedes-pedes, ehh ternyata rasanya malah sebelas duabelas sama mie sedap rasa kari ayam. Makanye kalo pesen yang pasti-pasti aja, untung rasanya gak kayak tai ayam.

Untuk 2 porsi + 2 air mineral (ini kita keabisan minuman, jadi tinggal air mineral doang, daripada mati gegara keausan, kita ambil deh) Moris membayar dengan uang 49 ribu rupiah, buat gue sih itu sebanding sama semangkuk ramen yang lezaat tadi, tapi kalo buat Moris, hmmm.. gak usah ditanya deh, apes banget emang dia hari itu!

Abis makan, kita gak langsung pulang, kita nyantai dulu disana, ngapain? Apalagi kalo bukan ngeliatin para SPG Galleria Mall yang lagi pada lalu-lalang jalan di depan pandangan kita. Entah kenapa ya, cewek kalo pake seragam itu jadi tambah menggoda iman, iya gak? Pas gue suruh Moris buat nengok, itu pertama kali dia liat aja udah ketauan, untung gak digebukin pake high heels coba, kalo iya siapa yang mau bayarin gue makan!

*itu review nya ye, kalo terlalu luar biasa mohon maap*

Pas mau ambil motor dari parkiran, gue sama Moris sempet liat temen SMA kita, cuman pada gak kenal sama kita, wajar, soalnya kita bukan anak hits di sekolah. Sebenernya kita mau nyapa lhoo yee, tapi takutnya malah ditereakin maling. Salah-salah kita bisa didamprat pake tas sekolah.

Kita langsung jalan ke gramed, dan wow, keknya ini lagi hari keberuntungan gue. Karena, begitu nyampe di depan gramed, udah terpasang sebuah tenda di halaman depan, yang artinya, lagi ada obral buku murah. Gue langsung kalap, yang rencana cuman mau beli 1 buku doang buat bacaan di rumah, alhasil:


Hasil kekalapan gue di gramed
Eitss.. tapi tunggu dulu, gue bukan berarti boros lhoo ye, buku itu investasi masa depan *pencitraan!!! padahal emang udah horny liat buku-buku murah tapi bagus berserakan dimana-mana*. Bau buku baru itu bagaikan bau surga *halah*. Dari beli 5 buku itu, gue keluar uang 80rb rupiah, kalo dibagi 5, berarti satu buku cuman 16rb doang, bayangin!!!

Bukti kalo 5 buku itu cuman 80 ribu rupiyah!
Itu dulu tulisan gado-gado dari gue, sebenernya masih banyak yang pengen gue ceritain, tapi gue tau kalian udah pada mabok kalo disuruh baca cerita gue yang gak bener ini. Jadi see you di next post yaa.. bye-bye :*

20 komentar:

  1. Terjangkau juga ya harganya tidak membuat dompet menangis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu mah gak masalah kang, kan ada si Moris yang siap bayarin.

      Hapus
  2. ya gimama rasanya nggk lezat makannya aja di bayarin hehe, apapun rasanya kalau di bayarin akan lebih maknyus wkwkwl

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah bukan lezat lagi cui.. mantep bener deh, sebenernya pengen nambah, cuman takut kesurupan!

      Hapus
  3. enaknya double...
    rasanya dan bayarannya...
    hahahhaaaa....

    BalasHapus
  4. Haha itu ibu-ibu hamil ngapain malah curcol segala ya.. Ibu muda yang itu mukanya cantik gak, cees?

    Saya ketawa pas di bagian nyebut anak SMP 'Trenggiling' haha.

    Si Moris lu bikin bangkrut yah? Ckckck miris amat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. gapapa ces, asal gak nete aja deh. Moris mah udah biasa dibikin bangkrut!

      Hapus
  5. My stupid boss nya bisa murah gituuuu aaaarghhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. gila kan? sayangnya gak setiap hari ngadain obral ._.

      Hapus
  6. Kirain mau full review tempat makan, ternyata ini tulisan geje banget.. dan aku baca sampai habis pula.. oke bhay!

    BalasHapus
    Balasan
    1. santai tante SANTAI!! bilang bhay sampe muncrat kesini aja.nih...

      Hapus
  7. Lah menang bnyak dong itu lu ngeliat tete bertebaran? Haha
    Trs gmn hsil lab nya? Apa air kncing lu berubah mnjd air mineral dn bsa diminum?

    Iya emg klo makan mkanan yg aneh gtu mnding milih yg udh tau rasanya deh, drpda sok eksperimen tp malah gagal. Klo rasanya kyak mi sedp kari mah beli aja di warung :'D Haha nyesek bet psti moris tuhh.

    Gilegileeee buku atu 16rb??!!? Aaaahhh, gue maaauuuu:( biasanya 80an dpt 1buku doang, ini 5 coy!! Bagus2 pula yaak. Huhuu. Kpan di gramed rmh gue ada obralan kek gtu?:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. heh kalo mau iklan piyurit jangan disini dong, ntar gue dapet royalti lagi.

      iya seriusan 16rb doang. gramed situ gak pernah obral buku ya? waduh coba deh dibakar dulu.

      Hapus
  8. Hahahaha, hati-hati sama SPG, kalo udah marah bisa berubah jadi "Muka Besi"

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah gak bisa ngebayangin muka besi itu kek apa bro?

      Hapus
  9. dulu sih sempet punya my stupid boss tapi gatau kemana sekarang, gara2 sering pindahan jadi pada ilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalo buku sampe ilang sayang tuh, berasa kehilangan something yang berharga..

      Hapus
  10. Asik banget, ya. Kalau makan ramen, mah, enaknya sendirian. Biar nuansa Jepangnya makin kerasa. Loh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mending sendirian. Soalnya pas gue jalan sama moris, eh gue dikira maho >_<

      Hapus