Jumat, 08 Juli 2016

Perjalanan Anak Kelaparan

Hai.. Hai.. Haii semuanya, gimana kabarnya? sehat aja kan yap? kali ini gue mau nulis singkat aja, ngomong-ngomong gue jadi jarang nulis karena lagi sibuk-sibuknya ngerjain tugas ospek, soalnya gue cupu, takut dimarahin senior kalo pas ospek, tugas belom dikerjain.

Oiya.. sampe mau lupa, selamat Hari Raya Idul Fitri bugilers semuanya. Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon maaf lahir dan batin, semoga kita semua kembali ke fitrah. Amiinn. Tapi gue gak mau bahas tentang lebaran tahun ini, karena gak ada yang terlalu istimewa. Dimana ini tahun pertama gue ngejalanin sholat ied tanpa Bokap. Jadi yaaa gitchuudeehh....

Pagi ini gue mau cerita perjalanan gue tadi malem sama abang gue si Kuntet. Bukan perjalanan mudik, tapi perjalanan mencari sesuap makan demi kelangsungan hidup krucil-krucil dirumah yang kelaparan pada jam-jam orang lagi pada sibuk membatik bantal alias ngiler.

Sebenernya gue udah tidur, cuman gue dibangunin gara-gara diajak si Kuntet pergi cari makan. Yaudinn akhirnya gue bangun dengan mata masih kek celeng ngesot gini. Gue pikir cuman nyari di deket rumah, ya gue dengan pedenya pake kolor sama jaket doang dong. Eh ternyata, gak taunya gue diajakin keliling 2 kecamatan cuman buat nyari nasi goreng, itupun gak dapet.

Pertama, kita cabut ke jalan parangtritis, pas udah nyampe di depan TPR, kita balik arah karena hasilnya nihil, gak ada yang jual. Sebenernya ada sih, cuman antrinya udah kek orang mau tawuran gitu, daripada gue pulang telanjang, karena kolor gue dirampok sama orang-orang yang lagi ngantri parah itu, mending nyari tempat lain deh..

Kedua, kita banting setir ke arah Celep (2) yang artinya gue sama si Kuntet bakalan ngelewatin jalan sepi yang kanan-kirinya sawah semua. Kalo ada Badak lewat gimana coba *gak mungkin juga kaleee*. Jadinya gue malah kebelet pengen pipis. Sampe di Celep, hasilnya apa sodara sodara? sama aja kagak ada. Ada 1 warung doang yang buka, tapi yang jual judesnya minta amplop deh cyiiinn.. Dari raut mukanya ngeliatin gue sama Abang gue itu udah kek ngeliat gelandangan minta nasi.. Ya ampun buuk, kita bawa uang kali, biasa aja dong mukanya, gak usah kek ikan lohan jidatnya pidah ke bibir gitu doongg!!!

Ketiga, kita jalan ke arah selatan, menuju ke tempatnya si Yu Tum (3), pucuk dicinta ulam pun boker, warungnya tutup. Dengan menahan hasrat kencing, kita jalan ke arah selatan lagi dan nyampe di Kretek Abang (4), disono masih ada satu warung buka, dan ternyata nasi gorengnya abisss..

Keempat, dari Kretek Abang kita Jalan ke arah barat, sampe di Pranti (5) nasi goreng masih ada tapi tinggal 2 porsi, hal ini melatarbelakangi terjadinya penjelajahan warung nasi goreng oleh Kontet bersaudara. Dari Peranti kita jalan tak tau arah, melangkah kemana hati ingin pergi. Gue gak tau si Kuntet ini malah bawa motor ke arah mana, disaat gue udah kebelet pengen kencing di pala dia. Kita dapet orang jualan nasi goreng ditengah-tengah desa, cuman katanya antrinya sampe jam 2 pagi. Oh my god, kalo gue kencingin trus gue bakar itu warung, digebukin gak???

Akhirnya apaa?? kita kembali lagi ke Celep (2), gue rasanya udah pengen nyopot kolor trus semprotin air kencing ke mana-mana. Pun akhirnya kita jalan ke arah selatan, dan sampe di Kreteng Abang (4) lagi. Disana kita putusin buat beli mie goreng aja, tapi ternyata yang jualan bilang masih antri 6 bungkus. Kita balik lagi ke Pranti (5) yang tadi katanya masih ada nasi goreng 2 bungkus. Nyampe di Pranti gue nanya ke yang jual, ehhhh.. nasi gorengnya udah habis, mie goreng tinggal 1 doaaang!!! Ya olohh, cobaan apalagi ini.. 

AKHIR CERITA, KITA BALIK LAGI KE KRETENG ABANG (4), YANG GUE KASIH TAU KE KALIAN SEMUA, JARAK RUMAH SAMA ITU WARUNG CUMAN 5 MENIT!!! KENAPA GAK DARI TADI KESOONOOO KUNTET KUTU KAMPREEETT!!! NGAPAIN KITA SAMPE MUTER KELILING 2 KECAMATAAANNN DAN PULANG JAM 1 PAGIII!!! *JEBOOLL DEH INI CAPS LOCK*

INI PETA PERSEBARAN WARUNG NASI GORENG BUAT YANG BUTUH!!!

MAKANAN INI DIBUAT SELAMA HAMPIR 3 JAM!!! BUAT YANG LAGI HAMIL JANGAN COBA-COBA BELI KALO GAK PENGEN NGELAIRIN ANAK DI WARUNG NASI GORENG!!!

26 komentar:

  1. sungguh berat perjuangan lu bang hehehe, Btw gw pertama mampir ni bang :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke.. ntar dapet hadiah kolor cantik langsung dari jemuran tetangga lu yee..

      Hapus
  2. Allahuakbar.....!! Cerita berburu nasi goreng gini amat ...!!!

    Jadi adik kampret amat, manggil kakaknya si kontet.. -_-

    Kenapa g masak sendiri aja g ngantri:p

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue pikir pikir ternyata iye juga sih, kenapa jadi cerita kancut gini sih..

      masak sendiri udah males banget atuhh neng, udah tengah malem gitu.. *baca:gak bisa masak*

      Hapus
  3. Halow! Salam lebaran dari penghuni sarang di kawasan Condongcatur, Sleman! :D

    Di sini juga cari makan susah. H+1 lebaran ada sih warung padang yang buka, tapi nggak sampai sore sudah habis. Padahal kalau hari-hari biasa sampai nyaris tengah malam masih ada lauk yang tersisa.

    Alhasil ya makan mie instan deh, hehehe. Di kawasan Sanden nggak ada warung kelontong atau minimarket 24 jam gitu sih ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallooo kawasan lor jogja.. wkwk

      masih enakan kalo di kota, muter muter bisa sambil cuci mata, lhahh disini mau liat apaan?? pocong goyang ngebor yang ada..

      apotek 24 jam ada, barangkali mau jilatin salep..

      Hapus
  4. Minal aidin walfaidzin juga, bro!

    MasyaAllah, perjuangan amat itu nyari nasgor doangg ampe muter2 keliling jogja. Itu gegara apaan sih sampe nasgor susah didapetin gtu? Klo di jkrta mah mgkin gegara kang nasgor/makanan pada pulkam jd warung makan pada tutup. Lah di Jogja.... Kan pusatnyaa kuliner. Hmm..

    Jauh2 muter ampe nahan kencing ujung2nya malah ke tmpat dket rmh jg.. Untung lu gak kencing di Kretek Abang saking keselnya. Wkwk.
    Peta persebarannya leh uga tuhh, kreatippp! Kalo gue apalin ntar keluar di ulangan gak ya? Haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hipotesis sementara gue, abang abang yang jualan nasi goreng lagi pada pms jadinya sensi trus tutup deh.. #ngaco

      udah.. udah hampir aja tak kencingin abang gue.. woiya dong itu mahakarya anak kelaperan yang lagi kepepet, bakatnya jadi keluar gitu..

      Hapus
  5. Ebuset, ini nyari nasi goreng apa nyari kitab suci? -___-

    Btw, salam kenal mas.. Ini pertama kalinya mendarat di sini. Hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyari kitab suci kek sun gokong yee..

      wah selamat datang, udah sedia obat mencret belom?

      Hapus
  6. wkwkkw ampe dibikinin peta -__-

    btw, minal aidzin wal faidzin, broh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar kek dora the explorer cuy.. haha

      oiya sama sama yee bro.. kalo ada salah ucap dan kata mohon maaf :)

      Hapus
  7. Boleh ketawa nggak? XD
    that's why aku kalo lebaran udah nyiapin persediaan mie instan biar ga usah keliling nyari makan wkwk. anyway mohon maaf lahir batin yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh, asal jangan boker aja disini.. sebenernya ada ya mi instan, cuman karna udah kelewat malem, jadi pada males masak gitu.. katanya bikin mi malem malem bisa bikin orang mati lho.. *seejaaakk kaapaann!!!*

      Hapus
  8. Hahahahahahahahahahaha. Itu panjang banget perjalanannya. Ujung-ujungnya ke warung makan deket rumah juga. Ya ampun, para bugilers ngakak baca ini. :D

    Tapi kalian berdua keren deh. Nyari nasi goreng aja sampe segitu gigihnya, apalagi nyari jodoh ya. Hmm. Semangatnya patut ditiru. Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. SANTAI, KETAWANYA SANTAI!!! KETAWA APA NGAJAK TAWURAN??

      iyanih, nyari nasi goreng aja berjuang jiwa raga, apalagi perjuangin kamuu..

      Hapus
  9. Ahi hi hi ada ada saja nih, kalau saya mah langsung nanjap gas saja walupun hanya 5 menit biar cepet gituh, ahi hi hi.

    BalasHapus
  10. Warbyazah,perjuangannya patut diapresiasiasia! Muter-muter nyari makanan, ending-endingnya beli di warung makan deket rumah, padahal sebelumnya juga ada 1 warung yang buka tapi batal kesitu karna penjualnya judes huahahahah tapi ada orang yang beli di warung itu nggak? atau mereka nyari warung makan lain juga? ._.'

    -_____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang beli ada sih, cuman gak tau juga tuh kenapa mau beli di situ.. kalo gue pribadi males sih klo penjualnya udah juedeess kek gitu..

      Hapus
  11. Haha sial juga yah, padahal cuma nyari makanan doang.

    Salam kenal ya, cees.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amanatnya, jangan mau diajjak makan sama abang kontet..

      Hapus
  12. Ealah.. nyari nasi goreng udah kayak nyari pokemon aja lama bener bang.
    hehe.. bener-bener dah demi mengisi perut yang kecacingan, jarak pun bukan masalah yang penting bisa keisi dulu, ngeluhnya belakangan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini lebih berat dari nyari emas di jayapura..
      ini mah ngeluh terus.. T___T

      Hapus
  13. perjuangan banget yaaa :D hahahha capslocknya udah bener belom?

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah kok.. gantian hati aku yang gak bener, tolong benerin dong..

      Hapus