Kamis, 18 Agustus 2016

Dirgahayu RI 71

Dirgahayu Republik IndonesiaKU, yeaay Indonesia kini berusia 71 taun cuii. Sudah saatnya kita generasi muda membangun Indonesia ke arah yang lebih baik, jangan lupakan sejarah bangsa, sejarah para pahlawan kita, darah para pejuang kemerdekaan. Dan yang pasti jadikan masa kelam sebagai cambukan pada kita semua, jangan sampe bangsa kita, bangsa Indonesia dihancurkan harkat dan martabatnya oleh bangsa lain. Majulah Indonesiaku!!! MERDEKA!!!

Hasil gabut 17an kagak ikut upacara jadi bikin ini deh :3
Maap ya bukan merah putih, soalnya kepikirannya langsung warna biru lebih keren, jadinya malah kek gitu deh. Yang penting itu merah putih tetap dalam jiwa. Oiyaa, jadi kemaren ada orang yang ngeline gue suruh bantuin bikin puisi buat ospeknya dengan tema "Suara untuk Negeri" eh begonya gue iyain! Goblok banget, sejak kapan gue bisa bikin puisi coba. Terakhir kali gue bikin puisi itu waktu SD, itupun gue dilemparin kertas sama temen-temen, trus di tereakin huuuuu.. sakitnya tuh di pantat! Karena yang minta cewek, gue gak bisa nolak sob, akhirnya gue mikir keras, dan akhirnya jadilah puisi tanpa judul di bawah ini.

Untitled

Indonesia...
Negara kaya, miskin hati
Negara berbudaya, miskin empati
Yang kalah selamanya jadi pecundang
Yang menang akan tegak berdiri

Indonesia...
Banyak orang kaya di negri ini
Namun... Apakah mereka melihat?
Pernahkah mereka sejenak melihat?
Dibawah sana...
Lebih banyak orang menangis
Menangisi kondisi negri ini

Dimana...
Yang kaya dialah yang berkuasa

Indonesia...
Kami rakyat jelata yang tak didengar
Tak didengar karena kami lemah
Kami tak punya kuasa
Kami tak punya bangga
Kami tak punya lencana

Tapi...
Kami punya rasa
Rasa menghargai sesama
Demi kemajuan bangsa kita
Bangsa Indonesia :*

Itu demi apapun, gue sampe shock sendiri ternyata gue punya bakat terpendam, atau mungkin karena kenangan kelam ditimpukin pake kertas yang kena kepala gue, trus otak gue geser dan jadi orang jenius sekelas Einstein! Dan itu jelas gak mungkin! Karena Einstein kagak pernah bikin puisi! Bego lo yan!

Eh disini ada sobat bugil yang main Tumblr gak? Kemaren ada juga yang ngeline gue, adek kelas, cewek, jadinya gue gak bisa nolak lagi deh. Kamu terlalu lemah yaann! Geblek lagi! Buat yang ada waktu mampir ya, apalagi buat cowok-cowok jomblo, ini cewek cantik lhoo, seriusan. Oh iya ini id nya sampek lupa, Ardhiaajengpramesti Jangan lupa pada mampir ya, dia bikin puisi puisi atau apa gitu kurang tau, isu-isunya sih dia lagi galau trus mau ngikut gue nulis-nulis gak jelas kek gini. Anjrot banget kan, orang gak jelas malah diikutin.

Disisi laen gue bersyukur, semakin hari semakin banyak yang baca tulisan gue, bukan karena mereka salah masukin alamat blog mau download film bokep eh malah nyasar ke blog gue. Tapi semua itu karena gue sekarang udah kuliah, otomatis dapet temen baru dong, nah itulah target-target potensial gue buat ramein ini blog.

Respon pas gue kasih tau alamat blog gue ini juga masih sama kek yang dulu-dulu. Pada shock sampe ada yang mati kejang-kejang. Apalagi yang cewek, pas gue kasih tau alamat blog gue, mereka dengan tatapan tajam mengarah ke gue, sambil memperlihatkan muka pongo mirip kek orang lagi boker.

Tapi kalo boleh gue jujur, gue gak pengen blog gue rame, gue gak pengen traffic tinggi. Sebenernya cuman ada 1 atau 2 orang tapi selalu setia baca blog gue, itu lebih dari cukup buat gue. Karena buat gue pribadi ataupun buat blogger yang laen juga, gue akan ngerasa seneng kalo karya yang kita buat itu bisa dinikmatin sama orang lain, apalagi sampe ketagihan. Ada yang ngebaca cerita-cerita gue aja sumpah deh gue udah seneng parah.

Last but not least, gue seneng udah mulai bisa beradaptasi sama temen-temen baru, gue udah nemuin temen-temen yang ngebuat gue nyaman. Dan yang pasti gak mandang seseorang dari materi yang dia miliki. Bahkan, yang baru kenal belom ada satu minggu aja kita udah bisa gila-gilaan bareng, ketawa bareng, dan maling beha bareng. Gue berharap bisa terus menambah relasi biar lebih banyak lagi pembaca setia yang gue dapet. Udah dulu yaa, Byee byeee sobat bugil :*

9 komentar:

  1. Gileeee, gue ga cukup nyali buat nulis diary anak cacingan kyak loe, wkakakaaaaa thanks btw

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan gak punya nyali, tapi kagak bisa :p yaelaa asal main makasih, ada pajaknya pak! :')

      Hapus
  2. Ciyee... ternyata kamu bisa bikin puisi yak. Tentang kemerdekaan lagi bukan tentang yang galau-galau. Einsten kalah lho sama kamu!

    Sama nih. Aku juga nggak perlu traffic yang tinggi. Yang penting yang main ke blogku pada betah dengan tulus dan ikhlas. Juga setia. Ku tak perlu banyak-banyak. Ku perlunya yang setia. Hoho.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia cha, gue bingung kenapa bisa jadi itu puisinya, padahal ngarang setengah mati deh ._.

      Keknya hampir semua blogger personal pada pengen pembaca setia ya, pasti ada lah ya, cuman gak tau ndeng kalo di blog gue ._.

      Hapus
  3. aiciee bikin puisi...

    promosi Tumblr lagi, sayangnya aku gak punya..

    alhamdulillah udah dapet temen baruu... semoga dapet pembaca setia baru jugaa.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa rum? pengen dibikin puisi jugak? :3

      Iyaee gue gak tegaan orangnya ._. aamiin ya oloh semoga banyak pembaca setiaa

      Hapus
  4. Puisinya keren kok :) Ini beneran ciptaan lu? Ahh gak percaya ah haha.

    Tumben cees gak bawa-bawa si Moris di postingan ini? Diputusin yah? Yoossh semangat kuliahnya :))

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. saya bangga jadi waga negara Indonesia

    BalasHapus