Selasa, 16 Agustus 2016

Kuliah Perdana Asoy

Happy weekend bugil-bugilku, pada jalan-jalan kemana nih? atau cuman dirumah aja gabut gak ada kerjaan? kasian amat, mending ngapain gitu kek, ngobok-ngobok closet wese misalkan. Tapi bener sih, gabut itu semua orang pernah ngerasain, gue juga pernah. Jadi dulu gue pernah gabut mikirin kenapa gue lama sekali jomblo, akhirnya gue kenal sama Moris dan akhirnya kita jadian. Sumpah, ini hanya sekedar karya fiktif belaka.

Minggu ini gue ngira sih bakal sibuk karena jadwal kuliah yang padet karena jadwal fullday dari pagi sampe sore, tapi ternyata salah, gue malah jadi sibuk karena gabut ngeliat dengan nyata, dihari pertama gue kuliah, gue udah di php 2 dosen dari 3 dosen yang ngajar. Itu anjrot banget, udah pagi-pagi gak mandi, ngebut biar gak telat karena masuk jam 7, akhirnya pupus ketika gue liat dipintu ada selembar kertas sakti terpampang.

Pengumuman ini membuat gue muntah darah seketika ._.
Cumaaann, disisi lain, enaknya adalah gue kuliah cuman 3 hari doang cuii, kurang gila apalagi coba, dalam seminggu gue libur 4 hari, masuk sama libur banyakan liburnya. Bayangkan berapa banyak hal yang bisa gue lakuin selama 4 hari dalam seminggu? Gue bisa tidur, nulis, maling beha tetangga, dan hal bermanfaat lain.

Nah, daripada gabut mikirin dosen yang lagi berhalangan hadir, gue putusin buat nyari-nyari wifi kampus, dan dapetlah gue di lantai 3. Ternyata kenceng, gak sia-sia orangtua gue bayar ukt segitu. Yang gue sayangin adalah, kenapa sih giliran ada wifi secepet ini, colokan buat charge laptop gak ada! Itu udah ibarat kelar boker gak ada sabun tau gak gimana rasanya!!!

Padahal tempatnya udah nyaman banget buat nulis-nulis gitu, sayang banget colokannya gak ada. Makanya dihari selanjutnya gue berangkat kuliah sambil bawa sambungan T, soalnya gue liat ada water dispenser di deket meja. Yang artinya, kalo gue bawa T, gue bisa copot itu kabel dispenser trus gue sambungin deh ke charge laptop gue. Ide bagus, cuman gue takut ngelakuinnya. Gak lucu kalo gue kuliah satu minggu aja belom udah dikeluarin gegara nyuri listrik dispenser kampus.

Dihari kedua juga sama, gue masuk jam 7 dengan mata kuliah agama. Itu pun pak dosen cuman ngisi 30 menit doang, daaan kelas berikutnya dimulai jam 1 siang. Untung aja dosennya asik, beliau jebolan filsafat, bisa dibayangin sendiri jebolan filsafat ngajar agama jadinya gimana. Mau nanya apapun pasti bisa dia jawab.

Oiyaaa, perasaan gue selama ngikutin kuliah kenapa selalu ngantuk gitu ye? Ada yang tau gak kenapa? Atau kalian malah ngerasain hal yang sama? Mungkin kita jodoh. Padahal, paginya itu gue udah ngopi di kantin lho, eh pas masuk malah celeng gitu, jadi gak guna minum kopi, Kalo gue khilaf, bisa lhoh sampe beneran tidur dikelas.

Apalagi pas mata kuliah bahasa inggris, yang you know what, gue kalo udah ketemu sama yang namanya english, mati kutu ketimpa gajah. Ngomong pake bahasa indonesia aja belepotan, apalagi ngomong english coba. Jadinya, pas perkenalan gue ngomong gini, 'Hai gaess, my name is khairul oktavian, you can call me vian, and my expect for this class is nothing mom, NOTHING!! *hening, pada bengong ngeliat ke arah gue, dosen pasang muka pongo* Ehmm.. mmm cause I dislike english. I understand, I know what people say, but I cant say what I want to say. If i can choose, I prefer to study other language, like mandarin, crylic, etc!! THANKYOU!!!" gue sendiri gak tau gue ngomong apa, grammar juga ambruladul gak jelas. Tapi yang pasti satu, mending ngomong jujur daripada mampus ditengah jalan.

Lepas dari itu semua, suasana kampus gak tau kenapa bikin ide nulis gue jadi lebih lancar dari biasanya, gue lebih bisa mengeluarkan isi hati gue. Gue juga jadi sering boker di toilet kampus. Sayangnya, kenapa sih dihampir semua toilet kampus gak ada tisu atau sabun buat cebok, ya oloh apa harus gue bawa sabun sendiri dari rumah? kan kagak! Kalo ada sidak dan ditas gue nemuin sabun gue mesti jawab apa? repot kan? makanya tolong dong dengan sangat, buat semua orang yang baca tulisan gue ini, kita kumpulin masa, trus demo pengadaan sabun buat cebok.

Overall, dari semua dosen sebenernya enak sih, cuman ada beberapa dosen yang gaya bahasanya kek lagi ngajar anak TK, misalnya, dia mau ngomong tikus aja ngomongnya musti gini, "Kalo mau makan boleh, tapi bungkusnya jangan diselipin, kalo diselipin nanti numpuk trus jadi sarang tiii... " dengan terpaksa kita jawab, "kuuuussss". Kesel sih, mau gue jawab "tiii.... tinjaa pak! tapi gue inget dosennya gak bisa diajak becanda, salah-salah gue bisa digampar.

Gue kira itu dulu deh posting pemanasan dari gue, mood nulis belom bisa konsisten, tapi tetep berusaha update ini blog, biar para bugil gak kesepian, dah ya byeee :*

9 komentar:

  1. Bushet....!! Banyak sekali liburnya... 4 hari dari 7 hari. Sampe bosen tuh. Belum lagi kalo ngampus belum tentu ada dosennya. Sibuk syuting kah tuh dosen?? Ya Allah...

    Itu biar mahasiswa gak ngantuk.. diajak interaksi bareng.. hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syuting apaan? Iklan pocari sweat? yang lari-lari pake bikini di pantai itu?

      Diajakin interaksi sih mau, asal dosen cewek dan masih muda, umur 15 taun gitu ._.

      Hapus
  2. Maling beha tetangga. Bangke lah. Hahahahaha. Trus behanya buat apa? Direbus trus diminum air rebusannya? *ini apa dah*

    Itu beneran ada dosen kayak gitu? Wah, keibuan gitu keliatannya ya, Vian (sekarang manggilnya Vian, nggak Rul lagi hahaha). Kamu jangan kesel dong, berarti kalian itu awet muda. Kayak anak-anak di hadapan Ibunya. Huahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa khasiatnya rebusan beha cha? Bisa obat mencret?

      Keibuan? Dia laki wooiii! Wah kacau lo cha, parah. Dia belom pake beha, dia masih cowok tulen ._.

      Hapus
  3. Sering ngantuk di kelas? Mungkin anak ibu cacingan,, wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cacingan sih kagak mama, tapi galau kelamaan jomblo >_<

      Hapus
  4. Wah nyasab bro, misi numpang lewat.
    Salam dari MN11 😄

    BalasHapus
  5. selamat datang suhu, makasih udah mampir kemari ._.

    BalasHapus
  6. Coba deh mkan apel, aku prnah bca apel itu lbih efektif dri kopi...
    Maling beha boleh, pake jangan :v

    BalasHapus