Rabu, 31 Agustus 2016

Majikan Baru, Kesibukan Baru

Wahai warga bugil gimana kabar? kumaha damang? (efek punya temen anak Tasikmalaya). Di sela-sela kesibukan kuliah (sok sibuk), gue akhirnya berhasil mengadopsi sebuah seekor peliharaan baru, enggak, gue gak pelihara buaya berkutang ganda atau hewan sejenis lainnya, tapi gue pelihara hewan terunyu sedunia, hasil dari penelitian WowFakta!!!

Buat yang ngikutin blog gue dari awal dulu, pasti udah tau dong gue mau pelihara hewan apa. Yoshh, bener banget gaes gue pelihara kucing. Tapi sayangnya adalah gue gak jadi adopsi kucing dari perumahannya si Moris, soalnya gue udah dapet hibah kucing dari guru SMP gue dulu. Bukan berarti gue ngingkarin buat lebih milih kucing yang dikasih guru gue daripada dari perum nya si Moris ya sob, tapi ternyata dengan pelihara kucing 1 aja gue udah kewalahan, takutnya kalo kucing di tempatnya Moris jadi gue ambil, malah gak keurus.

Ini foto gue bangun tidur sama si Eros kucing hobi boker
Well, untuk nama gue belom kasih, karena gue bingung mau kasih nama apaan. Soalnya itu kucing gue adopsi pas udah umur 7 bulan, sedangkan pemberian nama harusnya udah dari semenjak kucing lahir, tapi nih tapi sebenernya gue pengen punya 2 kucing, kenapa? karena gue bisa namain 2 kucing gue dengan nama Bugil dan Gila, itu saking cintanya gue sama blog gue ini. Antara cinta atau idiot gak ada beda.

Sebenernya pengen banget gue namain garfield, soalnya warna dan bodinya kucing gue ini hampir sama kek si garfield, dari kepala sampe lobang-lobang pantatnya hampir 99,99 % sama. Cuman, terlalu lebai gak sih kalo gue kasih nama garfield? Atau ada yang mau ngusulin nama buat kucing baru gue? Kalo ada komen dibawah ya sekalian cantumin artinya :* Yang bagus ya jangan yang nyleneh, soalnya buat kucing gue tercinta lho. Update: Sampe post ini gue terbitin, gue udah berhasil kasih nama buat kucing gue, namanya Eros, gue ambil dari nama dewa cinta di mitologi yunani. Yeayy

Kalo dipikir-pikir sih melihara kucing itu bisa dibilang susah-susah gampang, tergantung niat kita aja sih. Kalo diawal-awal melihara emang bisa dibilang susah, soalnya si mpus baru dipindahin dari rumah lama, butuh adaptasi sama lingkungan baru juga dong pastinya. Apalagi gue ngadopsi pas udah diumur dewasa, which is artinya si mpus udah terbiasa dengan rumah lamanya dia.

Alhasil, pas udah tak pindahin ke rumah gue, hari pertama dia langsung diare, dia mencret temen-temen. Dan parahnya lagi itu dikamar gue, karena ruang belakang lagi dipake masak-masak karena pas gue ambil si mpus dari rumah lamanya, itu bertepatan dengan ponakan gue yang baru lahir juga dibawa pulang kerumah. Wasalam kucing tak kasih dikamar gue, dan hell dengan sukses gue musti ngebersihin itu eek nya si mpus unyu. Mungkin buat kebanyakan orang, hal itu menjijkan, tapi enggak buat gue, karena daridulu gue emang pengen banget ngadopsi kucing. Artinya apa? Sesuatu yang dilakukan atas dasar kesukaan yang tulus dari hati itu akan terasa gampang. Super!!!

Selain gue yang punya momongan baru, Abang gue juga punya anak baru gaes, ini adalah anak pertama dia. Akhirnya disaat bayi dia lahir Abang gue udah berhasil nentuin nama apa yang mau di kasih. Karena bayinya cewek Abang gue akhirnya kasih nama "Narumi Ayu Keshwari" yang artinya Gelora Samudera Penyejuk Keluarga, itu kalo gak salah ._. om macam apa gue ini.

Sama seperti gue, Abang gak kalah hebohnya ngurus si Rumi, sampe detik ini tulisan gue buat, entah udah berapa ratus kali Abang gue dibokerin sama si Rumi. Yaa namanya juga bayi, malah gak beres dong kalo tiba-tiba dia bisa boker sendiri di closet wese. Gue sendiri baru pernah sekali gendong Rumi, dan anjrot belom juga nyampe semenit gue gendong, eh udah nangis. Mungkin karena gue belom mandi. Atau itu artinya dia udah paham, mana rasanya digendong sama orang yang beneran manusia apa bukan.

At last but not least, bukan berarti kesibukan baru gue dan Abang gue itu adalah hal yang membuat kita menjadi kesusahan, justru itu adalah tantangan baru buat kita untuk jadi manusia yang lebih baik lagi. Yang jelas kita jadi bisa lebih sabar dan telaten lagi. Mungkin itu dulu ya postingan singkat tapi ngerjainnya sampe beberapa abad lamanya, itu karena gue sekarang susah nyari waktu senggang buat tetep nulis di blog gue tersayang ini, see you gaes :*

5 komentar:

  1. Gue : "Oiya gw kan ngadopsi doi di umur 7 bulan, keinget nih sama band idola gw, Sheila on 7, sama2 ada 7 nya kan yaudah deh gw namain aja Eross.." XD XD

    BalasHapus
  2. Kucingnya lucu, salam buat Eros. Btw, aku juga punya kucing, ada 8 ekor. Ngurusinnya luar biasa ribet, tapi sekarang udah pada pinter. Udah tau mana ruang makan, ruang tamu, dapur dan wese, jadi udah gak sembarangan buang hajat lagi. Hahah~

    Selamat ya buat Abang kamu dan kamu. Nama anaknya cantik, semoga jadi anak sholehah yang berguna bagi nusa bangsa dan negara. Aamiin.

    BalasHapus
  3. Masih perlu nama lagi?? Keinget juga dulu punya kucing yang semuanya kalau eek di lobang wc :( qu qangen kucingku. . .

    BalasHapus
  4. lucu tuh kucing, jadi keinget kucingku yg sudah tiasa :(

    BalasHapus
  5. Hey Eros! You look as cute as Garfield.
    Anyway, masih butuh ide nama lagi?
    Ehmmph... karena aku bukan tipe yang suka melihara hewan, apalagi kucing.
    Cuman punya nama favorit yg sampe sekarang ngga keturutan buat kucingnya siapa. Mungkin, kamu bisa make nama tsb.

    Pussyaaa...
    Ponakanku sejak mulai bisa ngomong. Itu ucapan pertama dia karena dia dari belum bisa ngomong udah suka liatin kucing tetangga.
    Dan itu nama udah hak paten milik dia sbenernya.


    Anyway, congratz for your elder brother!
    Nama adeknya cantiik bgt.
    Smoga jadi gadis cantik jelita. Amin.

    BalasHapus