Selasa, 18 Oktober 2016

Kesempatan Datang 1 KALI = MITOS

Sumber Gambar klik aja gan
Haloooo gaess, bugil-bugil gimana kabarnya? gue kangen banget sama kalian semua :*, udah lama gue gak nulis lagi karena berbagai kesibukan di kampus ditambah dengan tugas yang numpuknya bisa bikin ibu-ibu hamil jadi hamil, lhahhh piye toh!!!

Pulang juga hampir setiap hari malem, itu karena gue punya kesibukan baru sekarang gaes. Gue sekarang ngajar privat anak orang, cuman bukan privat pelajaran, apalagi matematika. Yaiyalah, gue aja ngerjain soal uts matematika muntah darah sok-sokan mau ngajar anak orang.

Yups, bener banget, karena gue cuman bisa wing chun ya mau gak mau gue cuman bisa ngajar itu, ya gimana ya, sebenernya gue ngajar bukan cuman asal ngajar, di hati kecil gue yang paling dalem ada keinginan untuk nerusin profesi almarhum bokap dulu sebagai guru. Ya meskipun jatuhnya ke ngajar beladiri, paling enggak ada yang nerusin cita-cita bokap untuk terus berbagi ilmunya.

Oiyaa gaes, ada kabar yang entah baik atau buruk, gue juga bingung. Jadi di Sekolah Vokasi UGM kampus gue, itu ngadain student exchange ke china, tepatnya di daerah Kaifeng, Henan. Nah baiknya adalah, China adalah negara yang paling pengen gue kunjungin selain Jepang, dan ini kesempatan emas buat gue bisa kuliah disana, dan ngerasain gimana hidup di China secara langsung. Kabar buruknya, artinya gue bakal ninggalin semua hal yang udah buat gue nyaman tinggal di Jogja, gue bakalan jauh dari keluarga, temen-temen, dan semua karir yang udah gue dapetin disini. Sempet ragu-ragu juga apa gue beneran mau apply atau enggak, akhirnya Yang Maha Kuasa nunjukin jalannya, dan sudah saatnya gue musti keluar dari Comfort Zone. 

Sumber Klik Aja Gan
Sempet bingung apakah gue mau apply apa enggak karena jangka waktu yang hanya seminggu buat ngurus semua requirement, akhirnya gue lepasin kesempatan itu dan berharap di taun depan ada lagi tawaran beasiswa serupa ke China. Gue pulang dengan muka masam, dan cerita ke nyokap gue tentang beasiswa yang gak jadi gue ambil. Dan respon yang gak gue duga keluar, nyokap gue ternyata ngedukung gue buat kuliah keluar negeri, mungkin udah bosen liat gue dirumah terus sering gak ada kerjaan, jomblo lagi. Yahh, akhirnya gue nyesel gak jadi ambil kesempatan emas itu.

Tetapi Tuhan berkehendak lain, dan disini gue sangat-sangat percaya bahwa Ridho Allah itu berasal dari Ridho orangtua. Banyak orang bilang, "kesempatan datang hanya sekali". Buktinya, disaat gue menyesali kenapa gue gak ambil kesempatan studi ke China, dan dukungan penuh dari nyokap dan kakak-kakak gue, akhirnya kesempatan kedua pun datang. Pendaftaran ke Yellow River Conservancy Technical Institute gelombang 2 DIBUKA!!! Entah harus bagaimana gue bersyukur kepada Sang Pencipta.

Gue udah yakin, sangat yakin bahwa ini adalah jalan gue, ini petunjuk buat gue. Berbeda dari waktu pendaftaran gelombang 1 yang saat itu gue ragu, gue sangat-sangat semangat. Gue gak mau sia-siain kesempatan emas yang kedua ini, dan akhirnya gue kumpulin semua berkas persyaratan dan dalam waktu 2 hari gue kumpul ke kui sv ugm.

Senin kemaren gue udah wawancara, dan sekarang, gue tinggal nunggu hasil seleksi berkas dari pihak kampus Yellow River, dan jika gue ketrima, gue selanjutnya bakal dapet Admission Letter untuk pengurusan visa dan katanya sih kalo diterima berangkat oktober akhir ini. Doain ya gaes, semoga diberikan yang terbaik untuk kedepannya. Mungkin itu dulu yang bisa gue sharing hari ini, kalo udah ada kabar ketrima atau kagak gue bakal posting lagi kok, mangstap kan :3 bye-bye bugilku :* seeyuuuu

1 komentar:

  1. Lah itu yang student exchange emang sampe berapa lama? Kok kayanya sedih banget ninggalin Jogja? Bertahun-tahun kah? Soalnya sepengetahuan saya (kalau salah maafkan wkwkw) student exchange kan pertukaran pelajar, nah biasnaya pendek gitu jangka waktunya.

    Anyway, semangat! May Allah gives you the right guidance!

    BalasHapus