Kamis, 12 Mei 2016

Turnamen Wing Chun Hongkong : Persiapan Keberangkatan

Hallo bugilers bugilers dimana engkau berada, mungkin ada yang lagi baca sambil boker, atau malah lagi dibokerin, dibokerin sama kenangan mantan, ada ya? Kalo ada buset lu hina banget, kalo gue jadi elu mending gue disunat dua kali tau nggak, untung gue bukan elu, jadi selamatlah aset negara ini :3 #merdeka

Oke bugilers yang gue sayangi (gausah baper kecuali lu cowok) wkwk pada pagi yang sepoi sepoi ini gue mau sharing tentang perjalanan gue, perjalanan ngambil kitab suci, yakali gue sun gokong. Maksud gue adalah perjalanan ke Hongkong men, gila kan, iya gue juga gak nyangka bisa nyasar sampe kesini, akhirnya kerja keras dan perjuangan tidak mengkhianati, cuman saran gue buat sobat bugilers semua, jangan cepat puas ketika mendapat berlian sekalipun, dengan begitu kalian pasti akan terus berusaha menjadi orang yang lebih baik, #syehh

Oiya malah lupa mau nulis apa kan -_- , disini kenapa gue kasih judul Persiapan Keberangkatan, sengaja gue bikin beberapa part biar gampang dan enak bacanya, dan yang pasti nulis itu enggak gampang sob, musti sinkorn tuh antara pikiran sama perasaan, dan yang jelas bikin laper, sumpah deh, sampai pas lagi makan garpunya pun gue makan, buset kan tuh udah kaya limbad gitu sob

Gue kira udah cukup gue ngoceh gak pentingnya, sekarang gue mau kasih list barang penting apa aja yang musti bugilers semua siapin jauh jauh hari sebelum hari keberangkatan, kalo udah siap gue saranin ambil kertas sama pensil buat nyatet deh, kalo ngga mau ribet tinggal di bookmark aja, okeh dibawah ini adalah barang barangnya :

1. PASPOR/PASSPORT

Nah kalo masalah paspor, ini hal yang paling penting ketika bugilers semua lagi di negeri orang, bugilers bisa ditangkep atau bahkan sampe di deportasi kalo paspor kalian sampe hilang, alasannya karna kalian bakal dianggep sebagai imigran gelap tanpa ijin. Selain itu kenapa harus disiapin jauh jauh hari , karena berhubungan sama tiket pesawat sob. Kalo udah penerbangan internasional bukan pake ktp lagi sob apalagi pake kartu pelajar, baru sampe di pintu bandara udah ditendang duluan kalian :v

Kalo untuk masalah ngurus pembuatan paspor di google udah banyak banget, tapi gue saranin kalo bugilers semua pengen buat paspor mending pake cara online, selain lebih praktis dan cepat, kalian yang buat paspor secara online akan lebih dihargai karna secara tidak langsung kalian sudah ngebantu petugas.

Mungkin untuk masalah paspor itu dulu, dan dibawah ada foto foto paspornya, yg paling depan gue nyomot punya orang, karena sampul paspor gue yang lambang garuda nya udah luntur hampir tak terlihat, gue gak tau juga kenapa bisa gitu, mungkin pas waktu itu laper, gue gak nyadar kalo paspornya gue jilatin. Buat muka di paspor udah hiraukan aja, itu tampang muka kucel kalo pagi pagi baru bangun dan langsung cabut ke kantor imigrasi tanpa mandi karena takut ngantri kesiangan, gila emang, maafkan daku pak petugas imigrasi waktu itu :*


https://velandfooddiary.wordpress.com/


Muka kucel bangun tidur


Cap imigrasi Soetta dan Pass Hongkong

2. TIKET PESAWAT

Masalah tiket ini pasti sebagian orang udah pada tau, semakin mepet sama hari H keberangkatan biasanya harga tiket akan semakin mahal dan akan pada pucuk tertingginya. Logikanya gampang bugilers semua, orang yang biasanya beli tiket mepet sama hari keberangkatan pasti dalam kondisi terdesak dan sangat butuh tiket itu, mungkin itu penyebabnya tiketnya jadi mahal menjelang hari keberangkatan. Nah untuk mengatasi hal yang gak mengenakan di atas gue saranin mending hunting tiket jauh jauh hari sebelum keberangkatan bugilers semua, tapi juga jangan bego, tiket tahun 2030 lu beli sekarang, ya keburu nobita sama sizuka kawin sob.

Selain dapet harga murah ketika sobat semua beli tiket jauh jauh hari, bugilers semua juga punya kesempatan buat ngebandingin harga antar maskapai, kalian juga bisa cek promo tiket di internet, biasanya banyak promo tiket pesawat murah, cuman mesti pinter pinter aja kita nyarinya. Kaya gue kemaren beruntung banget dapet tiket promo dari SQ Singapore Airline, pesawat mewah dari negeri singa, full makan juga dengan rute Jakarta-Hongkong transit di Singapura hanya dengan harga 3,2 jt dan itu PP ya bugilers, kalo pergi aja mungkin sekarang gue masih disana jadi TKI buat beli tiket pulang, gila itu pesawat keren gilak, masak pesawatnya punya sayap gitu, punya 2 lagi, udah kaya cha**bod*fit tau gak, ini antara gue ndeso atau gak pernah naik pesawat wkwk, okeh okeh dibawah ini ada penampakan electronic ticket nya, Begonya lagi, itu tiket elektronik tapi malah gue print, bego banget sumpah


Penampakan Electronic Ticket

Mungkin Itu dulu sobat bugilers yang mau gue tulis, karna gue laper dan ga sanggup lanjutin post hari ini, wkwk jadi stay terus di blog ini ya, semoga bisa diambil sisi positifnya biar kalian gak bego bego amat kaya gue, bye bye bugilers :* see you

8 komentar:

  1. Janjane maksudmu ng awal paragraf ki 'bugilers dimanapun engkau berada' :v kw ra reti bugilers ng di ?
    Salam damai lho lur hahaha :3 (salkus :v)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bugilers mesti neng wc tong wkwk salkus opo bro?

      Hapus
  2. Horor ternyata, hahaaa :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan udah tak bilang juga, haha

      Hapus
  3. Kamu gay ya Oktavian??

    BalasHapus
    Balasan
    1. buset, gila ni orang wkwk kebanyakan nonton film lu sob :v

      Hapus